Evakuasi Jasad Nelayan Tenggelam di Sungai, Tim SAR Kenakan APD Lengkap

BONEPOS.COM, BONE - Setelah tenggelam dan menghilang sejak Sabtu (9/5/2020) kemarin, Saiful Amri, warga Desa Pacubbe, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Minggu (10/5/2020).

Jasad nelayan berumur 30 tahun itu ditemukan oleh Tim SAR Gabungan mengambang di muara sungai Walannae, tepatnya sekitar 1 KM dari titik awal lokasi tenggelam.

Tim SAR yang melakukan evakuasi tehadap jasad korban nampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) standar pengamanan jenazah Covid-19 atau Corona.

"Korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari TKP dengan keadaan meninggal dunia. Jasad korban dievakuasi ke rumah duka," ujar Kepala Kantor Basarnas Kabupaten Bone, Andi Sultan, kepada Bonepos.com, Minggu (10/5/2020).

Sultan menjelaskan, dalam proses evakuasi tim SAR mengunakan APD lengkap, sesuai dengan standar penanganan jenazah saat pandemi Covid-19 ini.

"Ini standar selama ada pandemi Corona ini. Ditakutkan korban memiliki riwat penyakit yang bisa mengakibatkan fatal buat si penolong," jelasnya.

Sebelumnya korban tenggelam di muara sungai Walannae. Kala itu dia melaut bersama dengan 3 rekannya, namun saat dalam perjalanan kapal yang ditumpanginya mengalami mati mesin.

Saat kapal mengalami mati mesin, tiba-tiba kapal oleng dan terbalik, sehingga penumpangnya langsung tenggelam di sungai.

Ketiga rekan korban yaitu Haji Mustafa (49), Idris (42), dan Jumardi (27) berhasil menyelamatkan diri. Namun korban Saiful Amri langsung hilang tenggelam bersamaan saat air sedang pasang. (her/ril).

Nonton Video Selengkapnya, Klik [Disini]