Helm Bergaya ‘ROBOCOP’ Ini Bisa Deteksi Suhu 100 Orang Dalam Semenit

BONEPOS.COM - INTERNET Helm Pintar KC N901

BONEPOS.COM - Bandara Fiumicino, Roma, Italia punya alat canggih berupa helm yang bisa untuk mendeteksi suhu badan dalam rangka mengenali gejala penularan virus Covid-19.

Alat canggih yang diberi nama KC N901 itu mirip dengan helm Robocop. Helm ini di klaim oleh pihak perusahaan dapat mendeteksi suhu 13 orang sekaligus dan 100 orang dalam waktu semenit saja.

Selain dilengkapi alat pengukur suhu, helm pintar yang digunakan petugas bandara ini, juga dilengkapi inframerah, dimana memungkinkan pengguna mengukur suhu hingga lima meter.

Tidak hanya itu, helm ini juga dapat memindai kode QR dan mengenali wajah, menurut perusahaan. Selain itu juga helm juga dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth dan konektivitas 5G.

Seperti yang diketahui, suhu tubuh yang meningkat merupakan salah satu gejala yang patut diwaspadai dari COVID-19.

Dengan adanya helm pintar ini, petugas bandara dapat memutuskan apakah seseorang dapat menaiki pesawat berdasarkan hasil dari pemindaian dan pengukuran suhu.

Dilansir dari today.line.me helm ini dekembangkan oleh perusahaan bernama Kuang-Chi Technology. Selain di Roma, helm sudah digunakan di Shanghai dan beberapa kota Cina lainnya. (red/ril).