Perawat Panik Hasil Prank Mengaku Positif Corona, RSUD Lapor Gadis ke Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Pelaku prank di dua rumah sakit di Kabupaten Bone yang mengaku positif Covid-19 beberapa waktu lalu, akhirnya berhasil diamankan Satpol PP, Kabupaten Bone,Minggu malam (10/5/2020).

Menindak lanjuti adanya prank tersebut yang sempat membuat tenaga medis RSUD Tenriawaru Bone sempat panik. Pihak Satpol PP langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan para pelaku prank tersebut.

Setelah semua pelaku diamankan langsung dibawa ke Posko Induk Covid-19 untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Salah seorang rekan pelaku yang mengantarnya ke rumah sakit mengatakan, awalnya dia berada di indekos AR (pelaku utama) pada saat itu AR terlihat kejang-kejang sehingga langsung dibawa ke Puskesmas Watampone.

"Setelah dibawa ke Puskesmas, Dokter merujuknya ke Rumah Sakit Hapsah setelah di sana dia meminta untuk diperiksa Corona, namun pihak rumah sakit tidak memiliki alat sehingga pihak rumah sakit Hapsah merujuknya ke RSUD Tenriawaru Bone," kata AD.

Sementara itu, Humas RSUD Bone Ramli yang ditemui di SPKT Polres Bone menuturkan, awalnya AR ini diantar ke RSUD Tenriawaru Bone oleh 3 orang rekannya berinisial EK, AD, dan DD menggunakan mobil. Saat turun dari mobil, perawat lalu menghampirinya kemudian bertanya.

"Saat itu ditanya sama perawat katanya ada apa salah seorang temannya mengatakan bahwa dia pingsan, dan juga mengatakan bahwa dia pernah kontak dengan keluarganya terkena positif Covid-19," beber Ramli.

Setelah itu, perawat pun langsung panik dan langsung memakai APD untuk menangani pasien tersebut, setelah ditangani oleh petugas medis pasien tersebut di cek suhu tubuhnya dan hasilnya normal 36,9 derajat.

"Saat diperiksa oleh perawat, pasien tersebut berbau alkohol dan berpura-pura pingsan. Saat tidak diperhatikan oleh perawat dia menutup mata tapi saat perawat menoleh dia membuka matanya, sehingga perawat curiga dan mengetesnya setelah itu dia langsung sadar. Kemudian setelah sadar dia langsung pulang dan saat naik di mobil AR berteriak Prank," tambah Ramli.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Bone, sementara Humas RSUD Bone masih di SPKT polres Bone untuk membuat laporan. (her/ril)