Perjuangan Kadis P3AP2KB Sinjai Putus Rantai Penyebaran Corona dan Bantu Warga Menderita Tumor

BONEPOS.COM, SINJAI - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai terjun ke lapangan memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Seperti yang dilakukan DP3AP2KB Sinjai bergerak menuju Desa Bontosinala, Kecamatan Sinjai Borong, Sabtu (9/5/2020) dengan menyalurkan bantuan kepada 4 masjid di 2 dusun.

Tidak sampai disitu saja, Kadis P3AP2KB Kabupaten Sinjai, Mas Ati melibatkan Penyuluh KB menyerahkan bantuan masker kepada warga dan kepada Ketua TPPKK Desa Bontosinala.

DP3AP2KB selaku anggota Protokol Komunikasi intens melakukan pemasangan pamflet sebagai upaya pencegahan Covid-19 di tempat-tempat yang strategis, antara lain pasar dan masjid.

"Dengan semangat juang yang tinggi, selanjutnya sebagai bentuk tali kasih dilakukan juga dengan menyempatkan kegiatan Gerakan Berbagi bersama Komunitas Perempuan SEHATI OR BAHAGIA," tutur Mas Ati kepada Bonepos.com, Sabtu (9/5/2020).

Rombongan juga menyambangi warga Desa Bijinangka yang menderita penyakit tumor, Firman (23) kemudian sang ayah, Gassing dan ibu Cabbi, saat ini juga tidak bisa berbuat apa-apa. Lantaran menderita penyakit stroke.

"Mudah-mudahan pandemi cepat berlalu dan Firman akan ditangani khusus oleh tenaga medis," ucap Mas Ati. (ril)