Polres Bongkar Spesialis Pencuri HP di Bone, Ini Pelakunya

BONEPOS.COM, BONE - Satuan Resmob Polres Bone yang dipimpin Kanit Resmob Ipda M. Ryad kembali meringkus spesialis pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polres Bone, Sabtu (9/5/2020) malam.

Pelaku diketahui berinisial AN (40) yang bekerja sebagai tukang batu warga asal Kelurahan Lonrae, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

Paur Humas Polres Bone Ipda Rayendra yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. Rayendra mengatakan, pelaku sudah sering melakukan aksinya di Bone.

"Pelaku ini merupakan spesialis. Pasalnya sudah berapa kali melakukan aksinya, dan dari hasil penangkapan polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa HP," kata Rayendra.

Lanjut kata dia, modus yang digunakan oleh pelaku yakni memasuki rumah korban melalui pintu belakang kadang juga mencungkil jendela rumah korbannya, lalu masuk dan mengambil HP milik korbannya.

"Ada 4 korban yang melapor ke SPKT Polres Bone yakni, Suryanti (30), Satriani (27), Rudi Salam (21) dan Muh Mur Afdillah (22)," tambah Rayendra.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya dimana telah melakukan pencurian dan pemberatan di wilayah hukum Polres Bone. Dari hasil penangkapan Polisi berhasil menyita barang bukti berupa 8 unit Hanphone dengan berbagai merek dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Bone. (her/ril)