Wah, Roy Kiyoshi Positif Narkoba

BONEPOS.COM - Roy Kiyoshi diamankan pihak kepolisian di kediamannya di kawasan Cengkarang, Jakarta Barat, Rabu 6 Mei 2020 sore.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung membenarkan, Roy Kiyoshi tersandung kasus narkotika. Dari hasil tes urine, Roy terbukti positif benzo.

"Tadi saya sudah sampaikan, jenis-jenisnya psikotropika, dan pada saat kami lakukan tes urine positif benzo," katanya di Polres Jakarta Selatan, Jumat (8/5).

Benzodiazepine adalah golongan obat penenang atau sedatif yang digunakan untuk membantu dalam menenangkan pikiran dan melemaskan otot-otot. Benzodiazepine digunakan sebagai pengobatan pada kondisi-kondisi. Seperti gangguan kecemasan, panik, obat penenang sebelum operasi, insomnia, otot tegang, kejang, sindrom ketergantungan alkohol.

Polisi mengamankan barang bukti dari tangan Roy Kiyoshi. "(Barang bukti) Kurang lebih 21 butir jenis psikotropika," sambungnya.

Vivick tidak menyampaikan apakah pemakaian itu berdasarkan resep dokter atau tidak. Menurutnya, hal tersebut akan dijelaskan lebih lanjut.

"Kondisinya sangat baik, sehat-sehat dan orang tuanya juga sudah berkunjung."

Vivick menyampaikan, Roy ditangkap di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Sekitar hari Rabu jam 5 sore telah mengamankan seorang pria bernama Roy Kurniawan alias Roy Kiyoshi dan pada saat melakukan penggeledahan di daerah Cengkareng Indah Jakarta Barat ditemukan barang bukti psikotropika, dan saat ini kami sedang melakukan pendalaman kasusnya kelanjutannya akan kami kabarkan," ucapnya.