YouTuber Ferdian Paleka Jadi Korban Bully di Penjara

Ferdian Paleka dan temannya

BONEPOS.COM - YouTuber Ferdian Paleka pembuat video prank 'makanan' sampah ke waria akhirnya ditangkap polisi. Kepolisian Daerah Jawa Barat menangkap tersangka pada Jumat dini hari 8 Mei 2020 di jalan Tol Jakarta-Merak, Kota Tangerang, Banten.

Setelah penangkapan Ferdian tersebut viral, baru-baru ini tersebar perudungan yang terjadi kepada YouTuber tersebut di ruang tahanan Polrestabes Bandung.

Dalam video itu, pembuat video prank sembako sampah itu terlihat digunduli dan hanya mengenakan celana dalam.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Samudra Jaya, membenarkan perudungan yang terjadi di sel tahanan Polrestabes Bandung.

"Video viral di dalam tahanan itu memang benar," kata Ulung di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (9/5/2020).

Dalam video yang beredar, terlihat Ferdian dan temannya masuk ke dalam tempat sampah.

Mereka pun kemudian harus melakukan push up dan scout jump. Menurut Ulung, para tahanan di sel tersebut tidak menyukai Ferdian.

"Itu terjadi karena tahanan tidak suka terhadap kelompok ini karena memberikan bantuan berisi sampah, mereka tidak suka, sehingga tahanan ini melakukan pem-bully-an kepada Ferdian cs," kata Ulung.

Video itu, direkam salah satu tahanan didalam sel tempat Ferdian dan temannya ditahan.

"Rekaman itu didapat dari handphone tahanan yang membully Ferdi," kata Ulung.

Adapun ponsel tersebut didapatkan tahanan pada saat mendapatkan makanan. Namun, Ulung tak menjelaskan detail terkait hal tersebut.

"Itu didapatkan pada saat makanan yang dimasukan ke dalam tahanan. Pada saat pandemi ini di Polrestabes (Bandung) tidak menerima kunjungan kecuali makanan. Mungkin diselipkan pada saat pemberian makanan kepada tahanan," ujar Ulung.

Dengan adanya kejadian ini, para tahanan tidak diperkenankan untuk dikunjungi tamu dan menerima makanan dari luar.