BONEPOS.COM, BONE – Salah satu pelaku prank Virus Corona (Covid-19) di RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone, diduga anak dari salah satu oknum pejabat di lingkup Pemkab Bone.

Dia diketahui berinisial AD, masih berusia belasan tahun.

Hal tersebut terungkap setelah pihak Satpol PP Kabupaten Bone melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan empat pelaku dan dibawa ke Posko Covid-19 Jalan Ahmad Yani Watampone, Minggu (10/5/2020) malam.

Keempat pelaku yang berhasil diamankan yakni, AR (pelaku utama) bersama 3 orang rekannya berinisial EK, DD, dan AD.

AD saat diwawancarai di Posko Covid-19 mengakui, bila dia adalah anak dari pejabat lingkup Pemkab Bone. AD mengaku sama sekali tidak tahu kalau ternyata temannya AR hanya pura-pura sakit saat dibawa ke RSUD Tenriawaru Bone.

“Saya tidak tahu sama sekali kalau dia (AR) hanya berpura pura pingsan dan kejang-kejang. Karena saya panik jadi saya langsung bawa ke Puskesmas selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit,” ujar AD.

Selain itu AD mengakui kalau dia mengantar rekannya ke RSUD dengan menggunakan Kendaraan Dinas (Randis) sang ayah.

Saat ini AD bersama ketiga rekannya saat ini diamankan di Mapolres Bone untuk dimintai keterangan lebih lanjut setelah pihak RSUD Bone melaporkan kejadian itu yang mana sempat membuat sejumlah tenaga medis RSUD Tenriawaru Bone panik. (her/ril)