Rilis Lagu “Ga Mudik Ga Papa”, Wiranto Tembus Trending Papan Atas Twitter

BONEPOS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto merangsek ke posisi 1 daftar trending topic di Twitter Indonesia.

Nama Wiranto menjadi tranding twitter setelah merilis lagu lengkap dengan video klipnya dengan judul 'Ga Mudik Ga Papa' yang diciptakan oleh Harry Yamba.

Dalam lagu tersebut, Wiranto mengajak masyarakat untuk tidak memaksakan mudik atau pulang kampung. Hal itu dilakukan semata-mata agar tak membawa virus dan ditularkan kepada keluarga di kampung.

"Yuk enggak usah mudik, tinggal di rumah lebih baik. Yuk enggak usah pulang, saudara enggak akan hilang," lirik lagu yang dinyanyikan Wiranto.

Selain itu, dalam lagu tersebut, mantan Menkopolhukam ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan di tengah pandemik Covid-19.

"Yuk di mana saja jangan lupa pakai maskernya. Yuk jabatan tangan diganti memberi salam," lanjutnya.

Beragam komentar disampaikan warganet merespons unggahan Wiranto. Beberapa mengapresiasi, namun tak sedikit justru mengkritik dan menanyakan perihal lirik dalam lagu Wiranto itu.

"lebih keras dari lagu manapun pak wiranto" ciutan akun twitter anggurmerah @eleivv

Tidak hanya itu, bahkan ada juga netizen yang mengaitkan lirik lagu Wiranto dengan kejadian hilangnya aktivis pada tahun 1998 silam.

"Gua suka lagu Pak Wiranto yang terbaru. Tapi salah satu penggalan liriknya mengingatkan gua pada tahun 1998 dimana ada kejadian aktivis yang hilan," ciutan Jeremy Pardede dengan akun @jeremy__79.

"Gua mencoba mendalami lirik lagu Pak Wiranto ini. Beberapa pertanyaan muncul, 1. Liriknya kenapa harus ada kata kata "hilang" ?
2. Kenapa rilis nya bertepatan dengan tragedi trisakti 12 mei ?
3. Bapak udah sehat ?," ciutan Muhammad Fikry lewat akun @fikdest16 (ril)