Agenda Buka Puasa Bersama Pj Wali Kota Makassar Prof Yusran Batal, Ini Penyebabnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kepala Bagian (Kabag) Umum Pemkot Makassar Ichwan Jacub membatalkan agenda buka puasa bersama Pj Wali Kota Makassar yang baru, Prof Yusran Jusuf.

Sejatinya, kegiatan tersebut akan dihelat di Baruga Anging Mammiri, mulai pukul 17.30, Rabu (13/5/2020). Seluruh jajaran OPD Pemerintah Kota diagendakan hadir, mulai dari Sekda, Asisten, hingga Kepala Dinas.

Namun, karena situasi di tengah pandemi Corona dan adanya pemberlakuan PSBB maka kegiatan ini akhirnya dibatalkan.

“Awalnya, kita memprediksi kegiatan ini hanya dihadiri beberapa kalangan terdekat Pj. Wali Kota, dan sejumlah OPD, maka kita merencanakan buka puasa ini dengan tetap memperhatikan sterilisasi standar prosedur Covid-19,” ujar Ichwan.

Akan disiapkan boks penyemprotan disinfektan, mewajibkan menggunakan masker, menyiapkan tempat cuci tangan, hingga tetap menjaga jarak.

Namun karena dikhawatiran banyak orang di luar itu yang bakal datang memberikan selamat kepada Pj Wali Kota yang baru saja dilantik siang ini, akhirnya agenda tersebut dibatalkan.

Karena itu, Ichwan Jacub menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang terlanjur telah mendapatkan informasi buka puasa ini. Pihaknya mengaku sangat ingin kegiatan buka puasa sekaligus silaturahmi dengan Pj Wali Kota bisa terlaksana. Akan tetapi, berhubung situasinya memang betul-betul tidak memungkinkan dilakukan. (ril)