Istri Ketiga Curi Uang Suami di Bone Rp11 Juta, Terungkap di Kantor Polisi

Foto: ilustrasi/internet

BONEPOS.COM.BONE - Selasa siang (12/5/2020), sepasang suami istri berinisial TH (47) dan ID (49) mendatangi Kantor Polsek Tanete Riattang untuk membuat laporan karena uang sang suami hilang. Diduga dicuri.

Setelah laporannya diterima oleh SPKT Polsek Tanete Riattang Sat Reskrim Polsek Tanete Riattang langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan pelapor yakni, ID.

Menurut keterangan ID di hadapan polisi, ID mengakui kalau dirinya kehilangan uang sebesar Rp11 juta yang disimpan dalam mobil kemudian mobilnya itu di parkir di depan rumahnya. Anehnya, kondisi mobil tersebut rapi dan tidak ada tanda-tanda adanya pembobolan sehingga polisi curiga. Kuat dugaan, pelakunya adalah orang dekat korban.

Kanit Reskrim Polsek Tanete Riattang Iptu Hanny Williem yang dikonfirmasi mengatakan, ternyata pelaku pencurian tersebut tak lain adalah istri ke tiga korban sendiri berinisial, ID.

"Sudah terungkap pelakunya Dinda ternyata yang mengambil uang itu adalah istrinya sendiri," beber Hanny saat dihubungi Bonepos.com, Rabu (13/5/2020) malam.

Lanjut Hanny mengatakan, lucunya korban datang melapor ditemani oleh istrinya sendiri notabene pelaku. Dan saat istri korban dimintai keterangan, awalnya tidak mengaku tapi karena sering didesak oleh penyidik akhirnya mengakui perbuatannya.

"Jadi kejadiannya itu subuh, korban ditemani istrinya melapor siang, dan setelah istri korban dimintai keterangan akhirnya terungkap dialah pelakunya," tambah Hanny.

Selain itu dari pengakuan ID, uang yang dicuri tersebut telah dibelikan kalung emas yang dilelang oleh Pegadaian sebanyak 10 gram setelah pulang menemani suaminya melapor di Polsek.

"Harga emas 10 gram itu sebesar Rp7 juta. Selebihnya disimpan oleh pelaku, istri korban," lanjutnya.

Hingga saat ini proses hukumnya tidak dilanjutkan karena korban mencabut laporannya. Lantaran sang istri masih tinggal serumah dengannya. (her/ril)