Sambangi Makodim Selayar, Ini Kabar Gembira Pangdam untuk Babinsa

BONEPOS.COM, SELAYAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka bersama Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel melakukan kunjungan ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Selayar, di kantor BPBD Jl. Karaeng Bonto, Benteng, Selayar, Selasa (12/5/2020).

Kunjungan kerja para unsur Forkompimda Sulsel tersebut dipimpin Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, dalam rangka pemantauan perkembangan pandemi Covid-19 di Selayar, sekaligus memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sesuai standar WHO untuk petugas medis dan material kesehatan lainnya yang diperlukan dalam penanganan Covid-19.

Usai meninjau Posko Covid-19, Pangdam Andi pun menyempatkan diri mengunjungi Kodim 1415/Selayar yang tidak jauh dengan posko.

Dalam arahannya, di hadapan para personel Kodim 1415/Selayar, Pangdam Andi meminta agar para prajurit dapat membangkitkan kembali kejayaan Kodam XIV/Hasanuddin.

"Mari kita bersama-sama mengembalikan kejayaan Kodam Hasanuddin dengan memperteguh karakter yang jujur, ikhlas, dan selalu memperhatikan anggota," pesan Andi.

"Kita akan benahi segala sesuatu yang tidak sesuai aturan dan itu dimulai dari Kodam Hasanuddin," lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam secara simbolis memberikan bantuan 1 unit mobil ambulans dan tambahan insentif bagi para Babinsa.

Terkait dengan wabah pandemi Covid - 19 sebagai wabah bencana non alam, Pangdam Andi pun berpesan agar mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing dan selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menggunakan masker saat beraktifitas.

"Mari kita sikapi secara bersama-sama keadaan seperti ini (wabah Covid-19) dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial dengan beramal dan berbagi," ucap Mayjen Andi

"Perhatikan keadaan masyarakat di sekitar kita yang membutuhkan uluran bantuan, bukalah dapur lapangan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19," kuncinya. (ril)