VIDEO: Cerita Perjuangan Santri di Bone Sembuh dari Virus Corona

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone Ambo Dalle mengumumkan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan Ambo Dalle saat jumpa pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Jalan Ahmad Yani, Watampone, Rabu 13 Mei 2020.

Pasien sembuh dari Covid-19 ini merupakan pasien positif pertama di Kabupaten Bone. Pasien sembuh ini adalah seorang santri Ponpes Temboro, Magetan Jawa Timur yakni Arman.

Arman dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil rapid test pihak Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sepulangnya dari Temboro dan tes SWAB pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah dinyatakan positif, Arman pun langsung menjalani isolasi (inkubasi) di Hotel Swiss Bell, Makassar. Arman dinyatakan pasien positif dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Santri asal Desa Lamurukung, Kecamatan Tellu Siattinge, ini pun berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani proses inkubasi di Makassar.

Arman bercerita, saat diperiksa di bandara oleh petugas dan dinyatakan positif dia tetap santai dan tidak panik karena saat itu kondisinya sehat-sehat saja.

Meski demikian, dengan adanya hasil tersebut dia tetap menaati kebijakan pemerintah untuk menjalani proses isolasi.

"Saat dikarantina, saya hanya banyak beribadah, berolahraga, dan banyak istirahat serta minum vitamin dan madu yang diberikan oleh petugas medis," ucap Arman.

Arman berpesan kepada rekannya yang saat ini masih menjalani isolasi dan pasien positif lainnya agar tetap tenang dan banyak berdoa.

"Jangan dipikirkan virus ini, karena akan membuat kita semakin stres saja," akunya.

Dengan kesembuhannya dari Covid-19, Arman berharap masyarakat Kabupaten Bone khususnya warga Desa Lamurukung tidak mengucilkan dirinya dan keluarganya. (her/ril).

Nonton Video Selengkapnya, Klik [Disini]