Biskuit Oreo Supreme Harga Jutaan, Mau Nyoba?

BONEPOS.COM - Disebut - sebut sebagai makanan sultan, Oreo Supreme ini memang dihargai fantastis.Satu penjual di eBay yang telah menjadi anggota sejak tahun 2018 mengunggah paket tiga biskuit Oreo Supreme, yang pada akhirnya memperoleh tawaran tertinggi sebesar 17.199 dollar AS atau sekitar Rp 256 juta.

Oreo x Supreme ditawar hingga 510 dollar Amerika saat dijual di eBay (eBay)

Penjual lainnya mengunggah biskuit tersebut di eBay dengan harga "Buy it now" sebesar 4.000 dollar AS (Rp 59 juta).

Unggahan lain biskuit Oreo Supreme ditawar mulai dari 17 dollar AS hingga 14.900 dollar AS (Rp 250.000 - Rp 222 juta).

Biskuit ini merupakan salah satu lini aksesoris Supreme untuk Spring Summer 2020, yang juga mencakup tas Ziploc, botol Nalgene 28 gram, Fujifilm Instax Mini Polaroid film, bola basket Spalding, serta banyak lagi.

Rasa dari biskuit Oreo Supreme diulas di berbagai video di Youtube. Salah satunya oleh Rachel Goddard, beauty vlogger. "Manisnya pas, asli ini enak," kata dia.

Sementara itu, pasangan selebgram, Rachel Vennya dan Niko Al Hakim juga berkomentar usai mencoba biskuit seharga Rp 500.000 per bungkus ini.

Mereka memberi tanggapan di akun Instagram @rachelvennya. "Enak, tapi enggak worth it," kata Niko.

Mengapa begitu mahal? Mengapa ada yang membelinya?

Seperti kita tahu, Oreo normal dijual di kisaran harga Rp 10 ribu di berbagai pasar swalayan. Lalu mengapa Oreo Supreme ini harganya mahal?

Padahal tidak ada yang spesial selain biskuit ini memiliki warna merah dan tulisan Supreme. Warna dan logo yang sama juga bisa kamu temukan di berbagai produk Supreme.

Tentu hal itu tidak lepas dari brand Supreme yang disukai banyak orang karena dianggap keren. Banyak orang menggunakan brand ini untuk menunjukkan kelasnya dan kemampuannya membeli barang mahal.

toko Supreme (tangkap layar Hypebeast)
toko Supreme (tangkap layar Hypebeast)

Supreme adalah perusahaan raksasa streetwear yang berawal dari toko skater dan hip hop bawah tanah di Manhattan, New York, yang dibuat oleh James Jebbia pada 1994.

Dari toko kecil, Supreme berkembang menjadi raksasa dengan toko yang tersebar di berbagai negara.

Supreme bahkan berhasil menjadi pop culture dengan nilai perusahaan mencapai ratusan juta dollar AS.

Keberhasilan Supreme tak lain karena jurus marketing yang jitu. Dilansir dari CBR, Supreme menjalin kerja sama dengan banyak selebriti dan atlet seperti Odell Beckham Jr. dan The Muppets.

Salah satu hal yang juga menyebabkan produk-produk Supreme termasuk Supreme Oreo menjadi mahal adalah faktor eksklusivitasnya.

Barang-barang ini dirilis dalam jumlah sangat sedikit dalam periode musiman. Kebanyakan dibeli oleh para reseller dalam hitungan menit atau bahkan detik ketika diluncurkan.

Kaum ‘hypebeasts’, begitulah orang-orang memanggil penggemar Supreme. Mereka menguasai pasar Supreme dan menyebabkan barang-barang sederhana seperti Oreo atau helm motor bisa dihargai sekitar 100 hingga 10.000 dollar AS.

Fenomena Supreme Oreo ini juga memperlihatkan betapa spektakulernya animo terhadap benda apa pun dengan label Supreme.

Dan mungkin juga menunjukkan betapa orang-orang ingin terlihat keren, bukan saja melalui sepatu, tas, atau busana mahal, tapi juga lewat biskuit berharga selangit.

Mengutip dari Fortune, oreo Supreme merupakan produk hasil kolaborasi Oreo dengan brand streetwear Supreme. Produk Oreo Supreme ini diluncurkan pada 26 Maret 2020.

Akun Instagram Supreme @supremenewyork mengumumkan Oreo Supreme ini dijual dengan harga US$ 3 (harga ritel khusus US).

Dalam unggahan tersebut pihak Supreme juga menyebutkan toko mereka yang berada di Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis tutup sementara karena wabah virus corona.

Namun, mereka tetap melayani pembelian barang secara online. Supreme menggratiskan biaya pengiriman dengan minimal nominal belanja US$ 150.

Bagaimana, Anda ingin menjajal Oreo Supreme yang lagi hits ini?