Kapolres Iwan Salurkan BLT Dana Desa, Ini Titipan Pesannya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Kapolres Iwan Salurkan BLT Dana Desa, Ini Titipan Pesannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, bersama unsur Forkopimda kembali menyalurkan bantuan BLT-DD tahap pertama, Sabtu (16/5/2020).

Kali ini, berlokasi di Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Penyaluran bantuan secara simbolis BLT-DD tahap I.

Gelaran penyaluran bantuan BLT-DD tahap I tersebut dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf.Oo Sahrojat, Kajari Sinjai Ajie Prasetya, Ketua DPRD Sinjai Lukman Arsal, Wakil Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Para Kepala OPD Kabupaten Sinjai, unsur tripika Kecamatan Tellulimpoe, dan Kepala Desa Massaile serta unsur relawan.

Baca Juga  Delapan Hari, Kesaksian Warga Bone Terombang-ambing di Tengah Laut

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, menyerahkan bantuan BLT-DD di Dusun Lappa Anni, Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Penyaluran BLT Dana Desa bulan pertama di Desa Massaile dalam rangka membantu warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19 akibat dampak ekonomi dan jaring pengaman sosial di tengah mewabahnya virus Corona.

Kapolres Sinjai berharap masyarakat yang mendapat bantuan bisa memanfaatkan bantuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari selama tiga bulan.

“Apalagi banyak dari masyarakat kita sudah tidak bekerja lagi akibat pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Iwan.

Baca Juga  Soal Insentif Dokter dan Nakes Covid-19 di Bone, Jubir: Tidak Pasti

Adapun penyerahan bantuan BLT-DD Tahap I ini yang disalurkan sebanyak 127 Kepala keluarga (KK) secara keseluruhan di Desa Massaile yang tersebar di lima dusun antara lain di dusun Lembang-lembang, dusun Boddi, dusun Urangah, dusun Lappaani, dan dusun Lappajene, dan setiap paket sebesar Rp600.000.

Di sela kegiatan, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan menuturkan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Pertama yang diserahkan ini bersumber dari Dana Desa yang menyasar masyarakat terdampak Covid-19.

“Semoga dapat meringankan beban masyarakat kita,” kunci Iwan. (ril)

  • Bagikan