Rumah Aspirasi Andi Akmal Pasluddin “Kampanyekan” Makan Ikan Hadapi Corona

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Suasana Rumah Aspirasi Andi Akmal Pasluddin (AAP), di Jalan Andi Palesangi, Kabupaten Bone, begitu ramai, Sabtu (16/5/2020) siang.

Perwakilan dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar, Fattah mengemukakan, kegiatan pembagian paket ikan beku ini merupakan permintaan Anggota DPR RI Komisi IV, Andi Akmal Pasluddin.

Tujuannya, agar ikan beku didistribusikan kepada warga terdampak pandemi virus Corona (Covid-19). Untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Baca Juga  Ketahanan Pangan Indonesia Dinilai Rawan, AAP 'warning' Pemerintah

“Alhamdulillah kita sudah salurkan di Kabupaten maros total 600 paket ikan beku dan sudah terdistribusikan. Dan Alhamdulillah pada kesempatan hari ini (16/5/2020) kita bisa menyalurkan kembali kepada warga yang terdampak Covid-19 yang ada di Kabupaten Bone,” ujar Fattah.

Salah satu warga penerima paket ikan beku dari AAP, Ros mengaku bersyukur, dengan aksi yang dilakukan Andi Akmal Pasluddin.

“Ini tawwa bagus. Mantap Andi Akmal karena bukan janji,” jelas Ros.

Baca Juga  Hindari Satpol PP Galau, Begini Kiat ala Akbar

Lanjut Ros, paket ikan beku yang diperolehnya dapat meringankan beban di tengah pandemi. Terlebih, dengan mengonsumsi ikan dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh yang tentunya sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19.

“Karena ikan merupakan sumber protein dan memilki kandungan omega3 yang tinggi,” akunya.

Adapun Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Wilayah Kerja Bajoe Bone, Marniati berujar, untuk mengahadapi pandemi Covid-19, harus dilakukan bersama-sama. (ril)

  • Bagikan