Cerita Mencuri Motor Tahun 2016, Dibekuk Tahun 2020, Motor Masih Hilang

BONEPOS.COM, BONE - Pelaku residivis pencurian sepeda motor berinisial IW (30) Warga Desa Tocina, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone sepertinya tidak mengenal kapok keluar masuk dalam sel tahanan.

Sebelumhya, IW pernah ditahan di Mapolsek Kera Kabupaten Wajo dengan kasus pencurian motor. Kali ini, IW kembali terbukti telah melakukan tindak pidana kasus yang sama yakni pencurian motor.

Kali ini korbannya bernama Anita Binti Gaffar (28) warga Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

IW kembali diringkus Polisi dari jajaran Polsek Tanete Riattang yang dibackup oleh Tim Resmob Polres Bone di Kacimpang, Desa Tocina, Amali, setelah polisi berhasil mengungkap kasus pencurian motor yang terjadi pada 2016 lalu.

Saat diamankan, IW mengakui perbuatannya dimana telah mencuri motor milik korban bernama Anita di Kompleks Pasar Sentral Palakka 2016 lalu, kemudian motor tersebut telah dijual oleh rekannya berinisial AK.

Paur Humas Polres Bone, Ipda Rayandera yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan IW, dan saat ini telah diamankan di Polsek Tanete Riattang.

"Dari hasil interogasi dia (pelaku) mengakui telah mencuri motor korban jenis Yamaha Fino milik perempuan bernama Anita, kemudian motor tersebut dijual ke rekannya senilai Rp2 juta," jelas Ipda Rayandera, Minggu (17/5/2020).

Sampai saat ini barang bukti berupa 1 unit motor milik korban masih dalam pencaharian bersama dengan penada yang telah membeli motor tersebut.

"Pelaku ini merupakan residivis sudah beberapa kali diamankan oleh polisi dengan kasus yang sama," tutupnya. (her/ril)