Misi Kemanusiaan Timsus Wagub Sulsel, Bantu APD dan Edukasi Masyarakat di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Kepedulian Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman terhadap tenaga medis, tidak perlu diragukan. Terlebih, bagi mereka yang berjuang di garda terdepan melawan virus Corona (Covid-19).

Seperti yang ditunjukkan di Kabupaten Bone, melalui tim khusus (Timsus) yang dibentuknya, Wagub Sudirman Sulaiman menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD).

Ada dua lokasi pembagian APD tersebut. Yakni di Puskesmas di Kecamatan Kahu dan Puskesmas di Kecamatan Tellu Siattinge.

APD yang diperuntukkan bagi tenaga medis itu berupa baju hazmat dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer).

Tidak hanya APD, Timsus Wagub Sulsel, Masruri menuturkan, sesuai arahan Wagub Sulsel juga akan membagikan masker kepada masyarakat.

Makanya, saat perjalanan ke Puskesmas dan di pasar, melihat ada warga tidak mengenakan masker, tim khusus Wagub Sulsel langsung menghampiri warga dan memberikan masker.

“Kami juga memberikan edukasi masyarakat agar menerapkan hidup bersih dan social distancing untuk menghindari penyebaran Covid-19," jelas Masruri, Sabtu (16/5/2020).

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menuturkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Dengan APD tersebut bisa memproteksi diri tenaga medis dari segala kemungkinan-kemungkinan pasien keluhan indikasi Covid-19,” sebut Sudirman. (ril)