Pesan Khusus, Brimob Bone Rilis Lagu “Jangan Mudik”

BONEPOS.COM, BONE - Kreativitas Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam grup musik Tenribetta Perkusi, tidak pernah habis.

Buktinya, di bawah asuhan Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Tenribetta Perkusi kembali merilis lagu, "Saling Mengingatkan (Jangan Mudik)".

Lagu yang diciptakan Personel Tenribetta Perkusi ini berisi imbauan-imbauan kepada warga agar menunda tradisi mudik saat lebaran tiba di tengah pandemi Covid-19.

Lagu ini pun diciptakan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerima dan mengindahkan imbauan Pemerintah untuk menunda mudik pada tahun ini.

Lagu berdurasi 3 menit ini mengambil lokasi pengambilan gambar di 5 lokasi, antara lain di Mako Sat Brimob Polda Sulsel (Makassar), Benteng Rotterdam (Makassar), Mako Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel (Bone), Monumen Patung Arung Palakka (Bone), dan Tugu Kota Kelahiran JK (Bone).

Pemilihan lokasi untuk shooting video klip dari lagu Tenribetta Perkusi ialah untuk mengurangi sedikit rasa rindu ke kampung halaman khususnya bagi para perantau yang berasal dari Sulawesi Selatan.

Kompol Nur Ichsan mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya telah melakukan banyak hal agar imbauan-imbauan dari Pemerintah tentang pencegahan virus Corona dapat diterapkan oleh masyarakat.

"Kami lakukan imbauan melalui patroli Kepolisian, melalui media sosial, dan melalui lagu yang diciptakan oleh Tenribetta Perkusi. Hal ini kami lakukan sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat," tutur Kompol Ichsan.

Danyon C Pelopor juga berharap dengan dirilisnya lagu "Saling Mengingatkan" dapat mendorong masyarakat untuk menunda mudik demi kebaikan bersama.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan, sejak awal telah memerintahkan pada masing-masing Komandan Batalyon agar membuat kreasi dan inovasi dalam menyampaikan imbauan pencegahan Covid-19.

"Saya berterima kasih kepada Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah mampu membuat suatu inovasi dalam menyampaikan imbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19 lewat sebuah lagu," kunci Pimpinan Tertinggi Satbrimob Polda Sulsel ini. (ril)