Remehkan Corona dan Tenaga Medis, Selebgram Ini Akan Dilaporkan

BONEPOS.COM - Selebgram Indira Calista jadi bulan-bulanan warganet karena dinilai menyepelekan virus Corona dan perjuangan tenaga medis.

Indira kala itu menjadi bintang tamu di podcast akun YouTube Gritte Agatha,  Indira menuai kritikan dari masyarakat karena pernyataannya yang enggan menggunakan masker saat masa pandemi. Tak hanya itu, Indira Kalistha juga menganggap pandemi corona ini biasa saja.

“Aku percaya corona. Cuma, enggak seheboh itu lho. Tipe yang, corona? B (biasa) aja gitu," ujar Indira pada vlog tersebut.

Namun, setelah dikritik oleh netizen, baik Indira maupun Gritte telah meminta maaf.

Tapi, tampaknya netizen tidak semudah itu memaafkan. Yang terbaru, Dokter Yusuf berencana melaporkan Indira ke polisi terkait pernyataannya.

Dia meminta bantuan netizen untuk mengumpulkan bukti-bukti agar bisa dijadikan bahan laporan ke polisi

"Sepertinya ini kesengajaan @indirakalistha. Tolong yang punya video yang bersangkutan yang lama DM saya. Agar kita bisa kumpulkan bukti-bukti untuk pelaporan polisi," tulis Dokter Yusuf lewat Instastorynya.

Indira Kalistha dilaporkan ke polisi
Dokter Yusuf ingin melaporkan Indira Kalistha (Instagram/@dokteryusuf.spog)

Dokter Yusuf menilai bahwa Indira telah sengaja meremehkan pandemi Covid-19 demi sebuah konten. Karena itulah, meski dia sudah meminta maaf, tapi harus tetap diproses secara hukum.

"Kesimpulannya adalah @indirakalistha mempermainkan wabah corona dengan sengaja untuk mendapatkan uang untuk makan. Mengingat dia memiliki follower jutaan dengan sengaja mempermainkan dan menghancurkan perjuangan dokter, perawat, rumah sakit, rakyat dan pemerintahan Indonesia demi kepentingan dan atas nama konten," tulis Dokter Yusuf di akun Instagramnya, @dokteryusuf.spog.

"Jawabannya: konyol. Walaupun sudah minta maaf, tetap harus diproses," sambungnya.