Miris, Jalan Penghubung Empat Desa Tergenang Lumpur – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Miris, Jalan Penghubung Empat Desa Tergenang Lumpur

  • Bagikan
Penampakan jalan yang ada di Desa Mallahae Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini sudah puluhan tahun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

BONEPOS.COM, BONE – Semangat pemerataan pembangunan yang berkelanjutan hanyalah sebuah slogan yang digembor-gemborkan setiap beberapa tahun sekali saat musim kampanye tiba.

Hal itu dikatakan Ariyanto, salah seorang pemuda Desa Mallahae, Kecamatan Kajuara yang sangat miris melihat kondisi pembanguan infrasturktur di daerahnya yang tak kunjung dilirik oleh pemerintah daerah.

Salah contoh adalah infrastuktur jalan yang sangat memprihatinkan. Pasalnya jalan yang ada di Desa Mallahae Kecamatan Kajuara ini sudah puluhan tahun tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah.

Baca Juga  Memaknai Hari Pahlawan Nasional ala Kapolres Try Handako

Menurutnya Jalan yang menghubungkan 4 desa ini yakni Desa Mallahae, Desa Massangkae, Desa Gona, dan Desa Polewali, sudah puluhan tahun dibiarkan rusak dan berlubang yang ketika musim hujan, ruas jalanan tersebut digenangi air dan lumpur.

“Dengan adanya kondisi jalan yang rusak parah dan tergenang air dan lumpur seperti ini mengakibatkan seringnya terjadi kecelakaan bagi masyarakat yang melaluinya,” keluh Ariyanto, Senin (18/5/2020).

Baca Juga  Pejabat Kantor Kemenag Bone Dihiasi Wajah-wajah Muda, Ini Nama-namanya

Lanjut Ariyanto, jalan rusak yang berada di Desa Mallahae Kecamatan Kajuara ini sepanjang kurang lebih 3 kilometer, dimana jalan tersebut juga menjadi jalan umum yang sering dilintasi oleh masyarakat di 4 desa di Kecamatan Kajuara.

“Selaku pemuda yang sekaligus mewakili masyarakat berharap perlunya perhatian pemerintah untuk pembangunan infrastruktur jalanan yang layak, kasihan masyarakat yang setiap hari bertemu dengan jalan ini,” tambahnya. (her/ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan