Bocah Penjual Jalangkote Dapat Hadiah Motor Listrik dan Beasiswa

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Rizal bocah korban perundungan di Kabupaten Pangkep, Sulsel mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor listrik dari Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah (NA)

Tidak hanya itu, bocah berumur 12 tahun tersebut juga mendapatkan beasiswa pendidikan sebesar Rp 500 ribu per bulan, selama tiga tahun dari NA.

Beasiswa tersebut merupakan sumbangan pribadi NA. Sedangan motor listrik merek BF itu sumbangan dari Koran Sindo Makassar, yang diserahkan langsung gubernur.

Hadiah untuk anak dari pasangan Muzakkir dan Dahlia itu diserahkan NA di Gubernuran,Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Selasa (19/5/2020).

"Saya secara pribadi memberikan beasiswa untuk tiga tahun, sebulan dikasih lima ratus ribu. Terus ada motor, motornya itu motor listrik, tentu mungkin belum bisa pakai motor. Jadi mungkin bapaknya atau ibunya bisa gunakan," ungkap NA

Lanjut NA, atas kejadian dialami Rizal, juga sudah disaksikan, karena itu ia memberikan support yang sangat tinggi kepada Rizal agar tetap semangat.

"Tentu hari ini kita memberi semangat kepada ananda Rizal, agar semangatnya tinggi. Karena Rizal ini adalah salah satunya tulang punggung keluarga juga," jelasnya

"Jadi setiap harinya dia tetap sekolah, dia kelas 5 SD, sore dia bantu keluarga untuk jual jalangkote atau putu," sambungnya.

NA berharap, Rizal tetap bersemangat untuk sekolah, agar kelak menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara. (ril).