BONEPOS.COM, BONE – Intensitas hujan tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa dini hari (19/5/2020), mengakibatkan sejumlah daerah tergenang banjir.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone. Ada dua desa dilanda banjir sejak dini hari sampai siang.

Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi yang dikonfirmasi mengatakan, dua desa yang dilanda banjir yakni Desa Malluse Tasi dan Desa Pattiro Sompe.

“Ketinggian air mencapai 30 cm, sejumlah ruas jalan dan pekarangan rumah warga dan empang ikut terendam,” kata Andi Zainal, kepada Bonepos.com, Selasa (19/5/2020).

Sementara salah seorang warga Imran yang dikonfirmasi mengatakan, banjir terjadi akibat diguyur hujan deras sejak semalam hingga pagi.

“Untuk sekarang air sudah mulai surut, tadi siang lumayan tinggi dan menggenangi rumah dan jalanan setinggi lutut orang dewasa. Selain hujan deras banjir juga diakibatkan air sungai yang meluap,” kata Imran.

Lanjut kata dia, banjir di daerahnya itu bukan untuk yang pertama kalinya melainkan sudah setiap tahun terjadi apabila sudah masuk musim hujan. Biasanya terjadi sekitar Mei hingga Juni. (her/ril)