Matahari Kecewa Tidak Terdaftar Penerima BLT

FOTO : Puluhan warga dari beberapa kelurahan mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bone, Selasa (19/5/2020). Mereka protes karena belum mendapat jatah BLT Rp 600.000.

BONEPOS.COM, BONE - Puluhan warga miskin mendatangi Kantor Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (19/5/2020).

Warga terdampak Corona (Covid-19) itu protes, lantaran mereka tidak mendapatkan bantuan sosial langsung tunai penanganan Covid-19 dari pemerintah.

Salah seorang warga Kelurahan Maccope, Kecamatan Awangpone Mustamin mengeluhkan, di kampungnya, banyak warga miskin yang layak menerima tapi tidak mendapatkan BLT Rp600.000 dari pemerintah. Bahkan, nama mereka tidak terdaftar.

Sebaliknya, beberapa warga yang mampu, justru mereka terdaftar mendapatkan bantuan. "Ada yang mampu, itu didata kemarin dan dikasih surat panggilan, jadi saya bukan cemburu tapi kenapa ada yang berhak tapi tidak terima," protes Mustamin.

Selain itu keluhan sama juga diungkapkan Matahari warga Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur, sebelumnya telah menyetorkan identitas KTP beserta Kartu Keluarga namun ia kecewa karena tidak terdaftar sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT)

"Kita sudah berulang kali menyetorkan identitas tapi tidak pernah ki dapat apa-apa karena dicek nama di Dinas Sosial tidak ada terdaftar dari kantor lurah. Jadi kemana itu data yang di kelurahan," ujar Matahari protes.

Begitupun nasib sama juga dialami Ani dan Intan warga Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang Barat mereka adalah warga miskin tapi tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah itu. (sug/ril)