Wakil Ketua DPRD: Jangan Tahan-tahan Bantuan untuk Masyarakat

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone Indra Jaya mengimbau kepada Dinas Sosial Bone agar segera menyalurkan dana BLT dari APBN atau BLT APBD.

Hal itu ditegaskan Indra Jaya saat mendapat banyak laporan tentang keluhan masyarakat yang datang di kantor Dinas Sosial lantaran tidak pernah menerima bantuan khusus terdampak Covid-19 tersebut.

"Ini harus jelas bentuk bantuan yang diterima oleh masyarakat apakah berasal dari BLT APBD atau BLT Kemensos dan seharusnya pihak Dinas Sosial menyalurkan bantuan tersebut sesegera mungkin dengan berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan," kata Indra Jaya, Selasa (19/5/2020).

Sekarang ini kata Indra, Kantor Dinas Sosial menampung semua aspirasi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan namun yang terpenting datanya harus ril tidak ganda sehingga tidak ganda menerima bantuan.

"Karena saat ini, saya menerima banyak laporan bahwa Dinas Sosial dalam membagi bantuan tersebut tidak memilah dulu yang mana harus didahulukan," ungkapnya.

Terkait dengan data, dijelaskan A Indra Jaya bahwa Dinas Sosial harus punya data sendiri dan tidak boleh mengcopy paste data dari tempat lain.

Ia berharap Dinas Sosial punya data sendiri siapa yang diberi bentuan dari APBD, APBN atau Provinsi supaya bantuan tersebut tidak tumpang tindih.

"Saya mohon kepada Dinas Sosial segera mungkin distribusikan bantuan tersebut baik dari bantuan BLT APBD, BLT Kemensos, dari Provinsi atau lainnya. Jangan ditahan-tahan lagi karena ini sudah saatnya kita memberikan bantuan kepada masyarakat banyak," kata Politikus Partai Demokrat itu. (sug/ril)