Ini Dia Misi Besar FK Unismuh Tahun 2020

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Target tinggi dipasang Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar tahun 2020 ini. Yakni, menyabet akreditasi unggul (A) pada reakreditasinya.

Dekan FK Unismuh Makassar, Mahmud Ghaznawie menyampaikan, sejauh ini pihaknya bersama seluruh tim sudah mempersiapkan berkas re-akreditasinya.

"Kami sudah mempersiapkan borangnya, nanti borang ini di submit, lalu LAM PT-kes akan menetapkan assesor yang melakukan assesment lapangan," jelas Mahmud Ghaznawie, Kamis (21/5/2020).

Mahmud melanjutkan, untuk jadwal assesment lapangan, masih terkendala karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Insyallah pertengahan Juni paling cepat. Tahun ini insya Allah optimis dapat A," lanjutnya.

Dokter Spesialis Patalogi Anatomi ini bilang, sejauh ini sudah mempersiapkan pula perangkat penunjang akreditasi, mulai dari kesiapan web, perpustakaan (DigiLib), Sistem Informasi Manajemen terpadu, lab komputer, Laboratorium Biomedik, dan sarana pembelajaran lainnya.

"Nanti asesor datang untuk mencocokan apa yang ditulis di borang dengan kenyataan di lapangan," sambungnya.

Mahmud menyebutkan, akreditasi ini adalah akreditasi yang tiga kali.

"Yang pertama tahun 2013/2014 dapat C, kemudian mengajukan akreditas ulang 2017 kita dapat B, dan tahun ini InsyaaAllah bisa mendapat A (unggul)," tuturnya.

Dengan demikian, Mahmud yang sudah menjabat dekan dua periode di FK Unismuh Makassar ini berharap agar ikhtiar ini dapat diraih secara bersama-sama dan tentu berharap ridha Allah SWT. (ril)