Ini Titipan Khusus Kades Pincepute Saat Salurkan BLT Dana Desa

  • Bagikan

BONEPOS.COM, LUWU UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Pincepute, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) yang nilainya Rp600 ribu per KK kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kamis (21/5/2020).

BLT DD tersebut diserahkan langsung Kepala Desa (Kades) Pincepute Mail dan disaksikan Camat Malangke Tasman, Kapolsek Malangke AKP Daud Sisang, Danramil Malangke Kapten Amir Sahabu, BPD dan penerima BLT Dana Desa.

Mail mengatakan, di kecamatan Malangke, yang pertama salurkan BLT Dana Desa adalah Desa Pincepute.

Baca Juga  Catat, Anggota DPR Ini Bagi Paket Bantuan Berdasarkan Perolehan Suara Pemilu¬†

“Sebanyak 37 KK yang mendapat BLT DD dan alhamdulillah warga saya bisa tercover 100 persen, baik yang menerima di BLT Dana Desa, maupun dari bantuan lainnya seperti BST Kemensos,” ucap Mail.

“Kami juga memasang baliho di depan kantor desa, untuk transparansi data penerima bansos seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), BPNT Perluasan, penerima bantuan sosial tunai (BST) dan penerima bantuan langsing tunai (BLT) dana desa,” tambahnya.

Baca Juga  Soal Pemberian Bansos, Begini Usulan Mendagri

Mail berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19, di bulan suci Ramadan.

“Semoga Covid-19 cepat berlalu dan situasi kembali normal, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” harap Kades Pincepute Mail.

Diketahui warga yang dapat BLT Desa 37 KK, BLT Kemensos 60 KK, PKH dan BPNT 43 KK, dan BPNT perluasan 10 KK. (jus/ril)

  • Bagikan