18 Ribu Kali Khatam Alquran Selama Corona di Bone, Begini Ceritanya 

BONEPOS.COM, BONE - Acara khataman Alquran digelar oleh Himpunan Da'iyah dan Majelis Taklim (Hidmat) Muslimat NU Bone dan Jaringan Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighat (JP3M).

Khataman Alquran digelar serentak di seluruh Indonesia dan dilaksanakan di rumah masing-masing pengurus usai Salat Tarawih, Kamis (21/5/2020).

Acara diawali dengan pembacaan tahlilan dan pembacaan doa hatmil Quran, setelah itu dilanjutkan makan nasi tumpeng bersama anggota dan keluarga.

Adapun jumlah khataman Quran sangat fantastis, yakni sebanyak 18 ribu khataman yang berlangsung sejak adanya wabah Covid- 19 di Indonesia.

Pembacaan Quran itu dilakukan oleh pengasuh pesantren perempuan bersama santrinya serta jaringan muballighat (ulama perempuan) beserta jamaahnya.

Ketua Hidmat MNU Bone Sarifa Suhra, menuturkan, acara hataman Quran ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi dan upaya Taqarrub Ilallah.

"Pada kegiatan ini kita memohon agar wabah virus mematikan Pandemi Corona (Covid-19) segera diangkat oleh Allah dari Bumi Nusantara Indonesia ini," harap Sarifa Sahra,

Lebih lanjut Sarifa menyampaikan, acara ini juga sebagai bentuk doa tolak bala' agar terhindar dari berbagai bahaya.

"Ini doa bersama dan memohon kepada Allah SWT, agar rezeki kita melimpah ruah serta dijauhkan dari kemiskinan dan dari berbagai penyakit," ujarnya. (sug/ril)