Desa Mekar Sari Jaya Sukses Curi Perhatian Bupati Cantik, Ini Caranya

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode April 2020 di Kantor Desa Mekar Sari Jaya Kecamatan Baebunta Selatan, Jumat (22/5/2020), dengan jumlah penerima sebanyak 161 KK.

Penyaluran BLT Dana Desa ini dihadiri Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Kepala Dinas PMD Misba, dan Camat Baebunta Selatan Muhammad Yamin.

Bupati Indah dalam sambutannya berharap BLT bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Selain itu, Indah mengaku bahagia Desa Mekar Sari Jaya mengalami loncatan besar dari desa sangat tertinggal menjadi desa berkembang.

“Ini sekaligus bentuk apresiasi pemerintah karena tidak banyak desa yang loncatannya besar sekali. Kalau aparat desa peduli dengan seluruh keterbatasan, insya Allah pasti bisa bergerak,” kata Indah.

Pada kesempatan itu pula, lagi-lagi Indah Putri Indriani mengingatkan warga desa untuk bersama-sama dengan pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Covid-19 ini bukan perjuangan satu orang, tapi kita harus berjuang bersama-sama karena sebagus apapun kebijakan pemerintah, jika tidak dibarengi oleh kedisiplinan masyarakat, maka hasilnya juga tidak akan maksimal,” terang Bupati Indah Putri Indriani.

Indah optimis, Covid-19 ini akan segera berakhir. “Saya minta kepada kita semua untuk senantiasa selalu menaati segala imbauan pemerintah melalui Kepala Desa dalam rangka bergerak bersama memutus mata rantai penularan Covid-19,” harap Indah.

Sebelumnya, Kadis PMD Misbah menyampaikan, Desa Mekar Sari Jaya mengalami perkembangan yang signifikan dari desa sangat tertinggal menjadi desa berkembang. (jus/ril)