Pejabat KPU Luwu Utara Positif Terinveksi Virus Corona

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Beredar informasi Pejabat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, berinitial FT positif terpapar Covid-19. Hal ini dibenarkan komisioner.

"Kami hanya bisa sampaikan bahwa info itu benar adanya. Saudara kami (pejabat KPU Luwu Utara) positif Covid-19," ujar Komisioner KPU Luwu Utara, Supriadi, pada Kamis (21/5/2020).

Supriadi melanjutkan, tentang detail penyebabnya yang bersangkutan terinfeksi. "Saya pikir itu domain Tim Gugus Covid-19 Luwu Utara," akunya.

"Pihak kami telah memberlakukan sistem piket masuk kantor sejak tanggal 29 Maret. Kemudian sejak tanggal 5 Mei memberlakukan Work From Home (WFH)," lanjut Supriadi.

Ia juga mengajak semua pihak untuk mendoakan FT dan keluarga agar segera sembuh.

"Saya mengajak kita semua di bulan yang penuh berkah ini untuk ikut berempati, minimal mendoakan kesembuhan FT beserta keluarga," tutur Supriadi.

Sebelumnya, FT terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar.

Hasil tersebut kemudian disampaikan Dinas Kesehatan Pemprov Sulsel kepada Tim Gugus Tugas Luwu Utara.

Informasi yang dihimpun awak media, FT diduga tertular dari adiknya yang lebih dahulu positif Corona.

Rencananya, FT bersama empat pasien Corona lainnya akan dibawa ke Makassar mengikuti Program Wisata Covid-19 Pemprov Sulsel.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna kembali mengumumkan kasus positif Covid-19 bertambah lima orang.

Kelima orang tersebut adalah RL (35), NH (70), FT (41), AR (15), dan RN (73). Semuanya berasal dari Kecamatan Masamba dan statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG).

Dengan tambahan ini, kasus positif Covid-19 Luwu Utara sudah 40 dan 15 diantaranya telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah. (jus/ril)