STIA di Bone Kecipratan Bantuan Kementerian Rp746 Juta

BONEPOS.COM, BONE - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Puangrimagalatung Bone mendapat bantuan dari Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

Hal itu diketahui setelah pihak STIA Puangrimagalatung Bone mendapatkan pengumuman penetapan bantuan nomor 2269/E3/2020 tertanggal Jumat (22/5/2020) Direktur kelembagaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta.

Bantuan dari kementerian tersebut diketahui berupa bantuan gedung perkuliahan dan fasilitas laboratorium berupa PC dan Proyektor senilai Rp746 juta.

Dari 4500-an Perguruan Tinggi Swasta di Indonsesia, hanya 40 Perguruan Tinggi yang mendapatkan bantuan dari kementerian, salah satunya adalah STIA Puangrimagalatung ini.

Ketua STIA Prima Bone Andi Cahaya yang dikonfirmasi mengatakan, satu kesyukuran besar bisa mendapatkan bantuan dari kementerian ini dengan melihat banyaknya Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia.

"Kebanggaan tersendiri untuk kami PTS dari Kabupaten bisa bersaing di Level Nasional, ini juga kebanggaan untuk Kabupaten Bone," tutur Andi Cahaya, kepada Bonepos.com, Jumat (22/5/2020). (her/ril)