Top, Pemuda-pemudi di Bone Beraksi, Bantu Warga Terdampak Corona

BONEPOS.COM, KAJUARA - Pemuda terus berkreasi dan berkontribusi positif dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid -19, seperti yang dilakukan sekelompok pemuda-pemudi asal Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone yang tergabung dalam Pemerhati Seni dan Budaya Bone (PSBB) Sangdara.

Kontribusi mereka untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dengan membagikan paket kebutuhan kepada warga terdampak di Kecamatan Kajuara.

Ketua PSBB Sangdara Fauzan Ma'ruf kepada Bonepos.com. Jumat (22/5/2020) mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud kontribusi PSBB Sangdara kepada masyarakat.

"Dalam kegiatan "PSBB Sangdara Peduli" ini kami menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di 17 desa di Kecamatan Kajuara," ungkap Fauzan.

Fauzan melanjutkan, kegiatan ini telah dipersiapkan sejak beberapa waktu lalu dengan menggelar open donasi. Hal ini juga membuktikan bahwa mereka tetap mampu beraktivitas dan berkontribusi untuk masyarakat meskipun dengan keterbatasan interaksi langsung (physical contact). Hal ini bukan penghalang untuk tetap produktif.

Adapun isi paket bantuan yang disalurkan berupa beras, gula, mi, minyak goreng dan sirup. Jumlah paket bantuan yang terbagi sebanyak 72 Kantong ditambah 31 rak telur. Bantuan tersebut dibagikan kepada 17 desa di Kecamatan Kajuara.

"Paket sembako ini semoga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak Covid-19 ini. Kami bersama teman-teman berinisiatif untuk menyalurkan donasi berupa sembako dari beberapa donatur” tambahnya.

Fauzan berharap kedepannya akan ada kegiatan seperti ini, melalui #Sangdara Peduli mereka akan turun untuk membantu masyarakat Kajuara yang membutuhkan seperti yang terkena bencana dan lain-lain. (jul/ril)