Alhamdulillah, Daftar Santri Luwu Utara Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Kabar gembira hadir di pengujung Ramadan. Enam santri asal Luwu Utara dari klaster Temboro kembali dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hal ini diungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19, Komang Krisna, Sabtu (23/5/2020), di Masamba.

“Hari ini santri dinyatakan sembuh bertambah menjadi 6 orang, setelah dilakukan pemeriksaan PCR sebanyak dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif Covid-19,” beber Komang.

“Jadi, sudah ada 21 santri dari klaster Temboro dinyatakan sembuh,” sambungnya.

Enam santri yang dikarantina di Hotel Almadera Makassar ini akan segera dijemput oleh Tim Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan Luwu Utara.

“Ya, segera akan kita jemput keenam santri ini untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing,” jelas Komang.

Berikut nama santri yang dinyatakan sembuh hari ini: Khairul Anam (Desa Wonosari, Sukamaju), Jamaluddin (Kamiri, Masamba), Muhammad Yahya (Tandung, Malangke), Ivan Muhammad (Mappedeceng), Yudha Wira Putra (Harapan, Mappedeceng), dan Ida (Tandung, Sabbang).

Sampai hari ini, Sabtu 23 Mei 2020, orang dalam pemantauan mencapai 193 orang. 190 selesai pemantauan, dan tiga orang dalam proses pemantauan. Untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP), belum ada penambahan. Masih 25 orang, 23 sehat, satu dirawat dan satu meninggal. Yang menggembirakan, sudah dua hari belum ada penambahan kasus positif. Masih 40 kasus, dengan 21 orang sembuh, dan 19 orang masih di karantina. (jus/ril)