Gara-gara Tidak Punya Kartu Keluarga, Warga Miskin di Sinjai Terpaksa “Gigit Jari” Soal Bantuan Pemerintah

BONEPOS.COM, SINJAI - Informasi terkait Becce, warga kurang mampu di Dusun Satengah, Desa Bulu Tellue, Kabupaten Sinjai, yang tersiar di media sosial dan tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, benar.

Hal itu setelah awak media Bonepos.com melakukan penelusuran di lokasi, Sabtu (23/5/2020).

Semula, awak media Bonepos.com menulusuri nomor handpone Akbar Nur dan berhasil dihubungi secara langsung.

Kepada Bonepos.com, Akbar Nur mengakui bila informasi yang disebarkan di media sosial, benar. Lokasi rumah Becce berada di Dusun Satengah.

"Harusnya Pak desa banyak tahu warganya. Bagaimana keadaan di dalam. Coba minta pak desa ke sana cek sekali-sekali lihat warganya. Saya siap bertanggung jawab," ungkap Akbar Nur.

Sementara itu, Ruhaena selaku Kepala Dusun Satengah, Desa Bulu Tellue membenarkan bila Becce tidak masuk dal data penerima BLT. Lantaran, Becce terkendala pada kelengkapan administrasi.

"Tidak lengkap pada saat kami mendata. Tidak ada sama sekali berkasnya dan kami tetap usulkan di desa untuk diverifikasi. Namun di belakang baru muncul dia memiliki KTP. Padahal di persyaratan kan penerimaan itu harus pakai Kartu keluarga dan kemarin Puang Becce pernah dapat Raskin tapi sekarang tidak ada Raskin hanya PKH tapi itu lagi-lagi persyaratanya harus Kartu Keluarga dan dia tidak punya itu," dalih Ruhaena, Sabtu (23/5/2020).

"Kami selalu sampaikan kepada keluarganya untuk dibantu dibuatkan Kartu Keluarga tetapi sampai sekarang tidak ada yang uruskan," sambungnya saat ditemui Bonepos. (ile/ril)