Hati-hati, Arus Lalu Lintas Macet Melambat di Jalan Poros Jeneponto – Bantaeng

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto bersama Dishub mengatur pengalihan arus lalu lintas di jalan poros Jeneponto - Bantaeng, tepat di kawasan Pasar Karisa, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (23/5/2020).

Jalur dari arah Bantaeng terpaksa dialihkan ke Jalan Lingkar yang hendak menuju Makassar. Dan Jalur masuk pasar Karisa dilakukan kanalisasi dengan memasang bongkar pasang marka jalan.

"Pengaturan lalu lintas di Jalan Poros Jeneponto-Bantaeng, sudah berjalan sepekan. Lanjut hingga H-1 Lebaran 1441 Hijriah. Jalur arah Bantaeng dialihkan ke Jalan lingkar," ujar Kanit Turjawali, Ipda Baharuddin kepada Bonepos.com.

Mantan Kapolsek Batang itu menyebutkan, kepadatan kendaraan dipicu dengan banyaknya pengunjung pasar Karisa yang akan berbelanja kebutuhan. Sehingga kendaraan mengalami kemacetan.

Untuk menghindari kemacetan kata dia, Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto menurunkan sejumlah personelnya dibantu dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, dan Sejumlah unsur terkait.

"Kita lakukan pengalihan arus kendaraan karena padatnya pengunjung pasar Karisa. Dan pelintas kendaraan lainnya, sehingga ada pelambatan laju. Sementara dari arah Makassar masih terpantau lancar," tandasnya. (sam/ril)