Kiat IKA Smada 2005 Kurangi Kesusahan Warga di Tengah Covid-19

BONEPOS.COM, BONE – Ikatan Alumni SMA Negeri 2 (IKA Smada) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan angkatan 2005 gelar kegiatan sosial dengan membagikan paket kebutuhan kepada warga, Jumat (22/5/2020).

IKA Smada 2005 ini memulai kegiatan sosialnya dengan mengunjungi Warga Kurang Mampu atau Kaum Duafa yang ada di kabupaten Bone, Jumat (22/5/2020).

Bahan kebutuhan pokok ini sendiri merupakan donasi dari Alumni IKA Smada 2005, tidak hanya menyasar warga kurang mampu, tetapi juga warga terdampak pandemi Covid-19 ini. Seperti para pekerja yang terkena PHK.

”Sebenarnya ini merupakan agenda tahunan dari Ikatan Alumni Smada angkatan 2005, hanya saja kali ini di masa pandemi kita melakukannya dengan cara yang berbeda dari biasanya. Sasarannya juga selain teman-teman seangkatan yang kehilangan pekerjaan, juga keluarga kurang mampu yang datanya kami dapatkan dari teman-teman alumni," tutur A. Ashur Yusup Paloge, Ketua IKA S Smada 2005.

”Tentu saja kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan IKA Smada 2005. Ini jelas sangat membantu warga masyarakat di sini. Semoga saja gerakan seperti ini bisa dilakukan oleh alumni ataupun komunitas lainnya," terang Yudha, warga Cell.

Warga penerima paket kebutuhan terlihat sangat senang dengan bantuan yang diberikan. Paket bantuan IKA Smada 2005 ini berisikan beras, minyak, gula, dan bahan pokok lainnya. (ril)