Sokong Pemkot Makassar Hadapi Corona, BLKI Bantaeng Salurkan Wastafel Portabel, Segini Jumlahnya

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Bantaeng menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kota Makassar, di Posko Induk Percepatan Covid 19, Jumat (22/5/2020).

Penyerahan bantuan tersebut langsung diterima Pj Wali Kota Makassar, Prof. Yusran Jusuf. Bantuan yang diberikan berupa 25 wastafel portabel, 150 liter disinfektan dan 150 buah face shield. Wastafel ini dilengkapi dengan penampung air 200 liter hasil modifikasi.

Menanggapi hal itu, Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

”Ini bermanfaat untuk masyarakat di tengah pandemi sekarang ini. Tentunya kami sangat bangga dan berterima kasih karena bantuan ini sangat bermanfaat. Ini salah satu aksi nyata untuk masyarakat dalam rangka mencegah penularan corona di wilayah kita," jelas Yusran.

Yusran menuturkan, bantuan ini juga sejalan dengan yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar agar di setiap kantor dan tempat pelayanan publik semakin banyak tempat untuk mencuci tangan.

Yusran menyatakan dengan semakin banyaknya wastafel portabel akan mengedukasi warga bahwa salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus itu dengan kebiasaan mencuci tangan.

"Kami sangat mengapresiasi inovasi dari anak-anak BLKI ini yang memodifikasi wastafel portabelnya sehingga sangat keren dan mudah digunakan," jelasnya.

Usai menerima bantuan di Posko Covid 19, Yusran bergeser ke Kantor Lurah Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, untuk menerima bantuan sembako sebanyak 80 paket dari BNI Cabang Utama Makassar. (ril)