Tenangkan Warga Jelang Lebaran, Langkah Desa Saohiring Diganjar Positif

BONEPOS.COM, SINJAI - Sehari jelang Lebaran, sejumlah lokasi kerap ramai aktivitas di Desa Saohiring kembali disemprot disinfektan. Tidak hanya itu, di lokasi tersebut juga dibagikan ratusan masker. Hal ini dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan disinfektan dan pembagian ratusan masker kepada warga sebelumnya dilaksanakan pada 10 Mei 2020 di beberapa titik keramaian oleh Karang Taruna Desa Saohiring bekerjasama dengan Dispora kabupaten Sinjai, PMI Cabang Sinjai, dan Forum Pemuda Saohiring (FDS).

Kali ini, pemerintah Desa Saohiring bekerjasama dengan Karang Taruna Makkawarue dan Forum Desa Saohiring kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan bagikan ratusan masker kepada warga desa Saohiring, Sabtu (23/5/2020).

''Masalah Covid-19 telah menjadi pandemi, maka untuk memutus mata rantai penyebarannya harus mendapatkan dukungan dari semua pihak bukan hanya pemerintah desa. Sehingga Pemerintah Desa memberikan apresiasi kepada anak-anak Karang Taruna dan Forum Desa Saohiring (FDS) yang bersinergi dengan pemerintah desa dalam melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker," Kades Saohiring, Andi Darmawansata.

Darmawansata berharap, langkah penyemprotan disinfektan dan pembagian masker jelang Idulfitri ini agar membuat warga lebih tenang. Pemerintah Desa tetap mengimbau salat Idulfitri dilakukan di rumah dan tidak di masjid ataupun di lapangan.

Adapun lokasi penyemprotan ke titik keramaian diantaranya lingkungan kantor Desa, posko Covid-19 dan lingkungan masjid Desa Saohiring.

"Hari ini sangat tepat dilakukan penyemprotan disifektan dan pembagian masker, apalagi menjelang Idulfitri karena khawatir banyak warga keluar rumah. Mudah-mudahan kegiatan ini mampu mengingatkan warga pandemi masih ada, dimana Desa Saohiring berada di zona kuning," ujar Sofyan selaku Ketua Forum Desa Saohiring.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, BPD, Babinsa, Babinkabtibmas dan Forum Desa Saohiring (FDS) atas kerjasamanya dimana kegiatan ini kami lakukan yang kedua kalinya selama bulan ramadhan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah memberikan bantuan berupa ratusan masker untuk kemudian kami bagikan kepada warga desa Saohiring. Kegiatan ini merupakan bagian dari gerakan Karang Taruna Makkawarue dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," beber Annisar selaku ketua Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring. (ile/ril)