Bukti Harmonisasi Sinergitas Pihak Pengamanan Mengawal Lebaran di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone, Den Pom XIV Hasanuddin Bone dan Sat Pol PP Kabupaten Bone gelar apel bersama di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel jalan M.H . Thamrin No. 70 Kota Watampone.

Apel Gabungan ini dilaksanakan dalam rangka Patroli Skala Besar TNI Polri untuk mengamankan peringatan Hari Raya Idulfitri 1441 H yang jatuh pada Minggu (24/05/2020).

Bertindak sebagai Pemimpin Apel Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, mengajak kepada seluruh peserta Apel untuk menyuarakan komitmen TNI Polri serta Pemda Bone dalam kesiapannya mengamankan malam takbiran hingga Hari Raya Idulfitri 1441 H dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan ini hadir pula Waka Polres Bone Kompol Asrofi, Kabag Ops Polres Bone Kompol Erwin Surahman, Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, Pasi Ops Kodim 1407 Bone Kapten Arh. Ruslan, Danramil 1407- 07/TR Kapten Chb. Eko Hermawanto, Kasat Sabhara Polres Bone AKP Nadus, serta Para Pasi dan Danki Jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Kegiatan Patroli Skala Besar pada malam Takbiran ini diikuti 100 peserta yang tergabung dari TNI Polri dan Satpol PP Kabupaten Bone dengan melibatkan puluhan kendaraan dinas baik roda 2, roda 4, maupun roda 6.

Dalam arahannya Danyon C Pelopor menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan patroli skala besar ini.

"Sebelum melaksanakan kegiatan ini marilah sama-sama kita memanjatkan doa kepada Allah SWT agar dalam pelaksanaan kegiatan ini kita semua selalu dalam lindunganNya, selalu berikan contoh yang baik kepada masyarakat selama pelaksanaan kegiatan ini dan tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan yang terakhir tujuan dari pelaksanakan patroli ini ialah memberikan rasa aman kepada masyarakat sebagai wujud Bakti TNI Polri dan Pemda untuk masyarakat," Tegas Danyon C Pelopor.

Adapun rute Patroli Skala Besar ini antara lain Jl.Mh.Thamrin, Jl.Veteran, Jl.Urip Sumoharjo, Jl.Dr.Wahidin Sudirohusodo, Jl.Jend.Ahmad Yani, Jl.Besse Kajuara, Jl.Agusalim, Jl.Hos Cokroaminoto, Jl.Jend.Sudirman, Jl.Abu Daeng pasolong kemudian kembali di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, menuturkan, berdasarkan perintah Komandan Korp Brimob Polri, pihaknya telah meneruskan ke seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk melaksanakan Patroli Skala Besar di wilayah hukum masing-masing untuk menjamin keamanan masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 H.

"Patroli ini juga kami lakukan sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat, jadi kami harapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumah dan biarkan kami yang bekerja menjaga keamanan kita semua," kunci Dansat Brimob Polda Sulsel. (ril)