Brimob Bone Rela “Peras Keringat” Kawal Hari Kemenangan Umat Muslim

BONEPOS.COM, BONE - Walaupun masih harus bertugas di saat sebagian besar masyarakat merayakan libur Lebaran, namun personel Brimob Yon C Pelopor bersemangat menjalankan tugas sebagai profesi sebagai Anggota Polri yang mengabdi kepada negara.

"Ya, ini sudah tugas kami menjaga keamanan masyarakat agar meraka dapat merayakan Lebaran dengan aman dan tenang," jelas salah satu personel Yon C Pelopor saat terjun ke lapangan, Senin (25/5/2020).

Mereka juga mengaku bahwa hampir di setiap Lebaran, jarang bersua langsung dengan keluarga tercinta. Mereka lebih memanfaatkan aplikasi daring.

Saat ditemui, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, selama libur Lebaran pihaknya tetap melaksanakan kegiatan apel pagi untuk mengecek kesiapan personel dan menyiagakan satu kompi. Ini dilakukan apabila ada permintaan dari kewilayahan.

Selain itu juga, selama libur Lebaran Brimob Bone juga melakukan patroli ke tempat-tempat strategis seperti pusat perbelanjaan, obyek wisata dan obyek-obyek vital lainnya.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai wujud Bakti Brimob untuk masyarakat," tegas Danyon yang beken disapa Tindizzz.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menjelaskan, aksi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maka seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel.

"Saya telah memerintahkan untuk tetap standby di kantor masing-masing dan mengintensifkan patroli untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif selama perayaan Hari Raya Idulfitri. Selain itu juga saya telah menekankan kepada seluruh personel untuk tidak mudik guna menekan angka penyebaran Covid-19," kunci Dansat Brimob Polda Sulsel. (ril)