Cerita Pengalaman Wabup Luwu Utara Salat Id di Rumah

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Patuhi imbauan yang telah dikeluarkan pemerintah. Demikian disampaikan Wakil Bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum.

Makanya, orang nomor dua di Luwu Utara ini, bersama keluarga menggelar salat Idulfitri di kediaman pribadinya, di Desa Marobo Kecamatan Sabbang, Minggu (24/5/2020).

Tidak hanya itu, walaupun digelar di rumah, protokol kesehatan Covid-19 tetap diterapkan saat salat ID dilakukan.

Meski hanya dihadiri kerabat keluarga terdekat, namun nuansa khidmat salat ID yang biasanya dilaksanakan di tanah lapang maupun masjid tetap terasa meskipun hanya digelar di rumah saja, lantaran Hari Raya Idulfitri tahun ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Ditemui usai salat berjamaah, Thahar berpesan kepada seluruh warga Luwu Utara untuk bersabar menghadapi cobaan yang tengah di hadapi seluruh dunia.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah agar pandemi Covid-19 segera berlalu, dan aktivitas dapat berlangsung normal.

"Lebaran kali ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, karena Idulfitri di tengah pandemi seperti ini membuat kita memang harus bersabar. Tetapi semua ada hikmahnya, salah satunya waktu bersama keluarga menjadi lebih banyak. Untuk itu, mari bersama kita rayakan Lebaran kali ini dengan sederhana tanpa mengurangi khidmatnya suasana Idulfitri. Silaturahmi tetap bisa terjalin meski di rumah saja dengan memanfaatkan teknologi. Oleh karena itu, kunci agar pandemi ini segera berlalu adalah disiplin mematuhi anjuran pemerintah karena Covid-19 ini hanya bisa dihentikan dengan patuh tidak keluar rumah jika tidak mendesak, dan pakai masker. Selamat Idulfitri," papar Thahar. (jus/ril)