Didapingi Pujaan Hati, Bupati Jeneponto Ziarah Makam Orang Tua

BONEPOS.COM, JENEPONTO - Hari pertama, usai salat Idulfitri, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar didampingi Hamsiah yang merupakan istri bersama anak dan cucu ziarah ke makam orang tua, M Ishak Iskandar, di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Senin (25/5/2020).

Tiba di pemakaman keluarganya itu, yakni makam Almarhum M Ishak Iskandar Karaeng Tumpu, mantan Bupati Jeneponto yang menjabat pada periode 1974-1980. Dia juga Purnawirawan TNI yang berpangkat Kolonel.

"Beliau (Bupati Jeneponto);mendoakan orang tuanya, berziarah ke makam itu ditemani Istrinya, anak dan cucunya serta keluarga lainnya," ujar Plt. Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Mustaufiq Patta, Senin (25/5/2020).

Mustaufiq bilang, moment Idulfitri 1 Syawal 1441 Hijriah, berbeda dengan tahun sebelumnya di tengah pandemi Covid-19. Bupati Iksan Iskandar merasakan hal yang serupa, karena situasi dan kondisi yang sedang melanda bangsa ini.

"Kali ini, Bupati melaksanakan Salat Idulfitri bersama keluarga di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) tanpa didampingi oleh Forkopimda karena mereka juga melaksanakan di rumah jabatan masing-masing," sebutnya.

Ia menegaskan, Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Forkopimda tidak melaksanakan open house yang sudah menjadi tradisi, usai pelaksanaan salat Idulfitri.

"Ini dilakukan karena mengikuti instruksi pemerintah pusat guna menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas Jubir tim gugus tugas Covid-19 Jeneponto itu. (sam/ril)