Dirgahayu ke-69 Seskoad, Pangdam Hasanuddin Bilang Begini

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyampaikan ucapan Dirgahayu buat Sekolah Staf Komando Angkatan Darat yang memasuki Milad ke-69, Senin (25/5/2020).

Melalui pesan di media sosial baik Facebook, Instagram, dan Twitter, Pangdam mengucapkan Dirgahayu ke-69 Seskoad tahun 2020.

"Semoga selalu menjadi yang terbaik, terhormat dan disegani dalam membentuk Perwira-Perwira Sejati dan pemimpin bangsa yang berkarakter," harap Pangdam Hasanuddin.

Di bawah komando Mayjen TNI Kurnia Dewantara (mantan Kasdam VII Wirabuana periode 2015-2016) tema peringatan ulang tahun 2020 ini, "Seskoad Membangun Kader Pimpinan TNI AD Yang Adaptif dan Tangguh".

Seperti diketahui bahwa Seskoad didirikan pada tahun 1951 bertepatan pada tanggal 25 Mei dan bertujuan untuk mendidik para Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Darat yang akan diarahkan untuk menduduki jabatan staf umum dan komando satuan operasional tingkat komando batalyon, distrik militer, resimen, brigade dan satuan yang lebih tinggi lagi.

Seskoad sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI AD memiliki visi terbaik, terhormat, dan disegani dengan sesanti viyata vira jati yang berarti Seskoad sebagai lembaga pendidikan yang hendak membentuk perwira-perwira sejati.

Kapen Seskoad Letkol Kristin mengucapkan terima kasih atas perhatian dan ucapan dari para alumni Seskoad termasuk Pangdam Hasanuddin melalui Medsos yang akan dilaporkan kepada Danseskoad.

Di tengah pandemi Covid-19 dan bertepatan libur hari ke 2 Idulfitri, Seskoad tidak menyelanggarakan peringatan seperti tahun-tahun sebelumnya. (ril)