Disnak Garansi Stok dan Kualitas Daging Sapi di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bone menjamin kesehatan daging yang dijual di Pasar Sentral dan sekitarnya menjelang dan sesudah Idulfitri 1441 Hijriah.

Jaminan kesehatan daging sapi yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Kabupaten drh Aris Handono itu didasarkan kepada pengawasan dan pemeriksaan yang dilakukan.

"Semua daging sapi yang diperjualbelikan di pasar sentral sudah dijamin sehat dengan dilakukan pemeriksaan oleh petugas kami secara kontinyu dan ketat," ungkapnya.

Aris bilang, petugas yang melakukan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan terhadap sapi itu telah dilengkapi surat tugas masing-masing.

Tambah Aris, kesehatan daging yang diperjualbelikan juga berawal dari ternak sapi yang belum dipotong di RPH atau di luar RPH dilakukan pemeriksaan secara kontinyu melalui tim kesehatan hewan.

Sedangkan untuk masalah persedian daging, khususnya sapi, sebut Aris tidak ada kendala di Kabupaten Bone.

"Untuk persediaan daging sapi berapa pun kebutuhan daging di Bone itu tidak ada masalah karena Kabupaten Bone penyuplai daging ke daerah-daerah lainnya," kata Aris. (sug/ril)