Kucurkan BLT di Pasempe, Camat Langsung Robek Amplop

BONEPOS.COM, BONE - Pemerintah Desa Pasempe, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp600.000, masing-masing kepada penerima warga yang tidak mampu. Sumbernya dari alokasi anggaran Dana Desa, Rabu (27/5/2020).

BLT Desa Pasempe Kecamatan Palakka ini merupakan kucuran April dan pertama yang diterima oleh warga yang terkena dampak Covid-19.

Camat Palakka, Andi Ikbar Baso yang hadir di tengah-tengah masyarakat melakukan pemantauan langsung dan merobek amplop berisikan uang tunai yang dipantau langsung oleh Ketua Apdesi Sulsel, Kepolisian, Koramil, Pemantau Desa dan masyarakat langsung yang ada di Kantor Desa Pasempe.

"Saya buka amplopnya supaya transparansi uang BLT yang diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Palakka menegaskan, dana BLT Dana Desa 2020 ini adalah anggaran Dana Desa yang sudah ditetapkan.

"Dananya dialihkan untuk bantuan ini, jangan sampai ada orang yang bertanya kenapa tidak jalan program fisik, dana inilah yang diberikan ke penerima BLT," paparnya.

Ikbar menambahkan, dana tersebut agar dimanfaatkan dengan baik untuk satu bulan ini, dan tahapan selanjutnya BLT Mei akan dikucurkan dengan waktu yang tidak terlalu lama. (ham/ril)