Masuk Daerah Ini, Wajib Penuhi Persyaratanya!

BONEPOS.COM, LUWU UTARA - Selain bagian dalam Tim penanggulangan Covid-19, Polres Luwu Utara tidak henti-hentinya dan tanpa merasa jenuh dalam melaksanakan pada Pos Pam Cek Point Covid-19 Ops Ketupat 2020.

Di Pos Cek Point Covid-19, sebagai bentuk pencegahan dengan cara melakukan penyekatan, pencegahan, memberikan imbauan, dan edukasi kepada masyarakat yang hendak mudik agar menunda dan mempertimbangkan untuk mudik.

Hal ini dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19 kegiatan dilaksanakan pada Pos perbatasan di Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan bersama Polres Luwu Utara, TNI, dan Pemda Luwu Utara, Selasa (26/5/2020).

Kepala Posko Ipda Safri mengatakan, berbagai hal dilakukan dalam pelaksanaan tugas tersebut seperti pemeriksaan Identitas/KTP terutama dari daerah terpapar Covid-19 dan meminta pengguna jalan untuk menunjukkan Surat Keterangan Sehat dari Daerah Asal.

"Sebagai sanksi moral kepada pengguna jalan apabila tidak bisa menunjukkan identitas baik KTP dan Surat Keterangan Sehat akan diambil langkah putar balik kendaraannya dan diperintahkan untuk segera kembali ke tempat asal," tuturnya. (ril)