Komitmen Tinggi ala Ketua TP PKK Makassar di Tengah Pandemi Covid-19

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ketua TP PKK Kota Makassar Andi Masniawati Z Yusran komitmen tinggi untuk senantiasa memberikan pemahaman serta edukasi kepada para kader PKK Kota Makassar di tengah pandemi Covid-19.

Andi Masniawati mengatakan, ia akan tetap mengambil peran dalam menjaga keamanan juga mutu gizi pangan di Makassar.

Hal ini diketahui saat dilakukan silaturahmi virtual dalam video conference (vicon) bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Lies F Nurdin bersama dengan para Ketua TP PKK se-Sulawesi Selatan, Kamis (28/5/2020).

Dalam vicon tersebut juga tampak beberapa peserta dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel.

Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan mengimbau kepada seluruh Ketua TP PKK se-Sulsel agar tetap menjaga silaturahmi sosial dan mengawasi ketersediaan bahan makanan di masyarakat.

Selain itu, menurutnya PKK harus mampu mendorong pelaku usaha juga warga untuk senantiasa produktif.

“Tugas PKK mendorong dan memberikan dukungan pada pelaku usaha juga masyarakat agar selama berada di dalam rumah tetap berkreasi dan produktif. Dengan demikian tentu akan membantu menambah penghasilan dan komunikasi juga bisa terbangun," tutur Lies.

Menanggapi imbauan Ketua TP PKK Sulsel, Andi Masniawati Z Yusran berkomitmen untuk mengambil peran di masyarakat bersama dengan para kader agar dapat menjalankan instruksi sesuai dengan arahan provinsi dan pusat.

“Saya bersama para ibu Ketua PKK kecamatan bersama para kader akan mengawal dan memperhatikan segala kandungan gizi bahan pangan yang akan dikonsumsi. Memberikan masukan serta edukasi ke warga tentang apa saja yang bisa meningkatkan imunitas tubuh dan segala sesuatu yang harus dilakukan menghadapi wabah ini," kuncinya. (ril)