Ngerinya, 132 Kendaraan Terjaring Razia Balap Liar, Begini Sanksinya

BONEPOS.COM, BONE - Selama Ramadan, Tim Balap Liar Sat Lantas Polres Bone berhasil mengamankan ratusan kendaraan, baik roda dua dan roda 4 yang terlibat aksi balap liar di jalan.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Tilang Sat Lantas Polres Bone Bripka Djamaluddin saat dikonfirmasi Bonepos.com, melalui sambungan telepon, Kamis (28/5/2020).

"Ada 132 kendaraan yang terjaring razia balap liar dintaranya 130 kendaraan roda dua (motor) dan 2 unit mobil," beber Djamal.

132 kendaraan tersebut diamankan di beberapa lokasi berbeda, diantaranya 80 kendaraan di Desa Tebba, 23 kendaraan diamankan di Palanga, dan di Desa Paccing 15 kendaraan, 10 kendaraan di Jl Pramuka, dan 3 kendaraan diamankan di sekitar Stadion Lapatau saat hendak melakukan aksi balap liar.

Lanjut kata Djamal, semua kendaraan yang diamankan sebelumnya baru bisa diambil oleh pemiliknya pada 2 Juni mendatang dengan membawa semua kelengkapan serta surat-surat kendaraan.

"Kelengkapan yang dimaksud mulai dari spion, kap motor, kemudian bagi pajak kendaraan mati harus dibayar dulu. Selain itu, pemilik kendaraan yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) harus membuat SIM," tambahnya.

Selain itu bagi pemilik kendaraan yang masih berada di bawah umur harus ditemani oleh orang tua dan menanda tangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya, hal itu dilakukan agar ada efek jera. (her/ril)