Tak Kenal Lelah, Brimob Bone Semprotkan Cairan di Pelabuhan Bajoe

BONEPOS.COM, BONE - Personel Batalyon C Pelopor yang tergabung dalam Gugus Tugas PPC-19 menyemprotkan cairan disinfektan ke kendaraan yang masuk dan keluar Bone melalui Pelabuhan Bajoe.

Hingga saat ini, upaya-upaya untuk menghentikan laju penularan Covid-19 masih menjadi prioritas utama semua pihak.

Pemerintah Daerah pun telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang melibatkan TNI/Polri. Tujuannya, menekan angka penyebaran virus ini.

Salah satu upaya dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini untuk memblok penyebaran virus adalah dengan menempatkan posko-posko pemeriksaan di batas daerah dan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan yang akan masuk dan keluar Kabupaten Bone.

Hal yang sama juga terlihat di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe. Pelabuhan yang menghubungkan antara Bone Provinsi Sulawesi Selatan dengan Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara ini selalu dipadati arus kendaraan baik itu kendaraan angkut penumpang maupun kendaraan angkut barang.

Meski sempat ditutup beberapa hari oleh Pemerintah Kabupaten Bone, akhirnya pelabuhan ini bisa beroperasi kembali dengan mengedepankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD kabupaten Bone melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kendaraan yang akan keluar ataupun masuk daerah berjuluk Bumi Arung Palakka.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan berujar, pihaknya telah menempatkan Personel Yon C Pelopor di Pelabuhan Bajoe untuk melakukan pengamanan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Kami juga menerjunkan personel Yon C Pelopor untuk melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kendaraan yang akan masuk dan keluar Kabupaten Bone demi mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan ini tentunya sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat," jelas Danyon C.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, terus mengimbau masyarakat. Dikatakannya, pihaknya telah menempatkan personel di beberapa titik untuk melakukan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah sementara waktu agar laju penyebaran Covid-19 dapat kita tekan bersama," kunci Dansat Brimob Polda Sulsel. (ril)