Madrasah dan Pesantren Ujung Tombak Kenalkan New Normal

BONEPOS.COM, BONE - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan menyampaikan informasi penting, mulai Juni 2020, seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulsel akan dijadwalkan kembali masuk kantor atau Work From Office (WFO).

Dijelaskan Kakanwil Kemenag Anwar Abubakar, menyongsong New Normal, pihaknya harus melakukan sejumlah penyesuaian dalam beraktivitas di kantor khususnya unit dan satuan kerja di bawah, seperti KUA, Madrasah, Pondok Pesantren dan lainnya.

"Karenanya kita harus massifkan sosialisasi ke lingkungan internal Kemenag dan masyarakat terkait Protokol New Normal," imbau Anwar Abubakar pada video conference (Vicon) bersama seluruh jajaran melalui aplikasi zoom.

Ia juga berharap, panduan new normal dari Kemenkes sebisa mungkin disosialisasikan segera ke seluruh jajaran kemenag dan masyarakat, utamanya seluruh perangkat protokol kesehatan sebisa mungkin disiapkan di tempat kerja masing-masing.

"Jadi baik di Kemenag, Satker dan Unit Kerja Kemenag, dan seluruh pimpinan Satker dan Unit Kerja bertanggungjawab untuk itu," tegasnya .

Kakanwil mengakui, tugas besar justru ada di unit kerja seperti Madrasah, KUA atau pun Pondok Pesantren. "Di bidang madrasah dan Pondok Pesantren, misalnya, kita berkewajiban mengenalkan new normal kepada para siswa dan orangtuanya,” jelasnya.

Adapun istilah New Normal kata Kakanwil yaitu memasuki tahapan kehidupan baru atau peradaban baru di masa darurat Covid-19. (sug/ril)